Tips Kondusif Balik Kampung Dengan Sepeda Motor Ke Kampung Halaman

Memang memakai sepeda motor untuk balik kampung pulang ke kampung halaman sudah banyak diseleksi oleh para perantau alasannya merupakan permasalahan ongkos yang hendak dihabiskan di perjalanan nanti sungguh terjangkau bahkan sesuai dengan ekonomi seorang pegawai kantoran menyerupai anda. Tips kondusif balik kampung mesti anda utamakan disaat menenteng keluarga tersayang rela berboncengan usang hingga ke kampung halaman di balik kampung piknik panjang untuk bersilaturahmi dengan keluarga tersayang disana sudah menanti kedatangan anda. Walaupun pemerintah sudah mengerjakan edukasi terhadap penduduk untuk menimbang-nimbang tidak mengerjakan perjalanan jauh balik kampung memakai sepeda motor namun kenyataannya berbagai perantau tetap balik kampung menggunakannya alasannya merupakan permasalahan biaya.
Poto credit: gramedia.com

Fenomena balik kampung memakai sepeda motor untuk pulang ke kampung halaman tidak sanggup terpisahkan dari Hari Raya Idul Fitri dimana semua keluarga berkumpul bersilaturahmi saling memaafkan di hari yang sungguh penting ini mesti anda ikuti. Di dikala kehidupan rantau yang masih terbatas dengan ongkos terpaksa menenteng sepeda motor untuk menempuh perjalanan yang cukup panjang namun apa daya memang ini lah peluang yang sanggup dilaksanakan demi berkumpul bareng keluarga besar di kampung halaman. Nah, kalau anda berencana mengerjakan perjalanan balik kampung memakai sepeda motor ke kampung halaman di tahun ini, simak kiat kondusif ini sebelum anda mengawali perjalanan.

#1. Pastikan Anda Harus Tidur Minimal 8 Jam.
Pemudik yang menenteng motor untuk perjalanan jauh ini yang menjadi musuh terberat merupakan diri anda sendiri. Jika fisik anda besar lengan berkuasa dan prima maka perjalanan akan terasa enteng, bagaimana dengan sebaliknya keadaan mengantuk dan letih tetap melanjutkan perjalanan dampaknya akan sungguh beresiko yakni nyawa anda taruhannya. Selalu utamakan anda mesti tidur minimal 8 jam sebelum mengerjakan perjalanan balik kampung nanti, biar kantuk yang menggila dikala berkendara sanggup dihemat segera.

#2. Motor Harus Kondisi Prima.
Perjalanan jauh anda mesti merencanakan keadaan kendaraan dalam zona prima, kalau diperlukan masuk ke bengkel resmi untuk diperiksa semua bagian penting yang beresiko akan mengusik perjalanan hingga tune up mesin dibarengi ganti oli. Semua faktor kenyaman anda berkendara mesti disempurnakan dengan mengevaluasi semua pengapian, kelistrikan, hingga bagian spare part yang sudah aus secepatnya diganti semuanya. Untuk mengerjakan pengecekan ini anda mesti merencanakan waktu satu hari dan konsultasi terhadap tenaga mekanik bengkel apa saja ganjalan yang dinikmati dan secepatnya dilaksanakan perbaikan atau penggantian alat spare part.

#3. Perlengkapan Penting Berkendara.
Saat perjalanan sudah bersahabat antisipasi peralatan sudah tersedia seluruhnya menyerupai helm, sarung tangan, jas hujan, sepatu, jaket, kunci-kunci, dan lainnya. Semua faktor dukungan mesti anda rencanakan tergolong dukungan kaki dan tangan juga tidak akan lupa. Jadi, driver safety yang hendak anda kerjakan dimulai dari peralatan penting berkendara ini sehingga pengalaman perjalanan nanti masuk dalam keadaan baik dan minim kecelakaan.

#4. Surat Penting Jangan Lupa Dibawa.
Sebagai pemudik yang taat hukum mesti menenteng surat penting kendaraan menyerupai STNK dan SIM yang berlaku. Surat penting ini selaku hal penting alasannya merupakan peraturan yang mengharuskannya. Sebelum anda berngkat ditentukan jalankan pengecekan ulang apakah STNK dan SIM sudah masuk dalam dompet, setelah lengkap maka siap mengerjakan perjalanan balik kampung ke kampung halaman.

#5. Telah Memahami Arti Rambu Lalu Lintas.
Anda mesti paham arti rambu kemudian lintas yang terpasang di perjalanan nanti. Minimal anda paham rambu yang sering dilihat terlebih di rute perjalanan balik kampung nanti. Rambu kemudian lintas ini berbarengan untuk menyediakan perayaan bagi pengendara sepeda motor untuk secepatnya waspada memasuki beberapa kawasan yang riskan terhadap resiko kecelakaan. Pastikan anda memahami semua rambu-rambu ini dikala anda menanjak, menurun, berbelok, hingga jalan berada di perbuktitan dengan jurang cukup dalam.

Baca juga:

#6. Selalu Memakai Prinsip Setiap Dua Jam Harus Berhenti.
Fisik dikala diatas motor pasti akan cepat kelelahan terlebih berafiliasi dengan udara dan terik sinar matahari. Energi anda akan terkuras cepat sehingga kelelahan yang dinikmati niscaya cepat terasa. Maksimal perjalanan yang diusulkan biar tetap kondusif selama perjalanan balik kampung nanti merupakan setiap dua jam anda mesti berhenti dan istirahat. Rasa kelelahan dan letih meskipun tidak memuncak tetapi anda sudah menyediakan waktu terhadap badan untuk rehat sejenak sekaligus memulihkan kosentrasi yang sudah terpecah dikala mulai perjalanan tadi. Hal yang paling banyak dinikmati merupakan tulang punggung belakang terasa pegal alasannya merupakan beban yang sudah anda ciptakan cukup besar lengan berkuasa sehingga rasa pegal terasa dimulai dari bahu hingga ke tulang ekor.

#7. Pahami Rute Perjalanan Mudik.
Sebelum anda berangkat sudah menyeleksi rute perjalanan balik kampung yang hendak dilalui. Jangan hingga salah rute akan menyebabkan waktu perjalanan kian bertambah lama. Pilih yang paling minim resiko sungguh diusulkan kalau ketimbang resiko yang cukup tinggi dengan medan yang berbahaya. Sesuaikan rute ini dengan keadaan sepeda motor dimana dikala jalan yang senantiasa menanjak akan menyediakan tertekan tinggi terhadap kendaraan kesayangan anda, kombinasikan dengan suasana perjalanan nanti biar mesin tetap dalam keadaan prima. Hal yang penting merupakan masuk zona macet tetapkan rute alternatif sudah anda ketahui untuk melintas biar macet ini sanggup anda taklukan di perjalanan balik kampung nanti dengan mengaktiftak map online yang sungguh mudah dilihat setelah instal aplikasi tertentu.

#8. Berangkat Sepagi Mungkin.
Waktu yang sungguh bagus mengawali perjalanan balik kampung dengan sepeda motor merupakan sebelum Subuh, alasannya merupakan keadaan badan masih dalam keadaan prima dan udara masih sungguh sejuk dan sehat. Jangan berangkat tengah malam alasannya merupakan rasa kantuk masih sungguh tinggi yang hendak menghantui anda selama perjalanan nanti. Pastinya faktor keselamatan yang lain yakni di tengah malam masih ada rute yang belum kondusif dilalui dan masih banyak faktor keselamatan yang hendak merintangi dan riskan kejahatan. Waktu sebelum subuh dan anda sanggup mengerjakan ibadah di jalan dikala perjalanan sudah nyaris setengahnya. Rasa waktu tidak akan terasa disaat perjalanan sepagi mungkin ini sudah menempuh rute yang cukup jauh.

#9. Bawa Barang Bawaan Penting Saja.
Memang memakai sepeda motor sungguh diminati dengan ongkos yang disediakan sungguh terjangkau. Jangan gara-gara ini anda mesti menenteng barang bawaan sebanyak mungkin biar semua ongkos sanggup ditekan. Cara menyerupai ini tentu salah, alasannya merupakan akan membahayakan anda dikala diperjalanan nanti. Bawa barang penting saja dan kalau anda berlebih sanggup anda pakai jasa ekspedisi untuk cepat hingga terlebih dulu di kampung halama. Dengan bawaan yang cukup tentu menyediakan hal positif tidka membayakan diri sendiri dan sudah pasti lebih tenteram dalam berkendara.

#10. Jangan Terburu-Buru Sampai Tujuan.
Pastikan anda mesti kendali emosi untuk tetap bersabar menenteng kendaraan, jangan terburu-buru ingin cepat hingga tanpa memperhatikan faktor keamanan. Ikuti saja jalan dengan kecepatan yang persyaratan dan sudah pasti anda sanggup memprediksikan jarak kondusif dengan musuh di depan biar terhindar dari tambrakan secara tiba-tiba di dikala anda lengah. Jarak kondusif yang diusulkan sekitar 3-4 meter di depan dan amati lampu musuh didepan biar anda siap senantiasa posisi yang bagus untuk tetap dalam keadaan kondusif berkendara.

PERSIAPAN BALIK SETELAH MUDIK.
Waktu bersilaturahmi sudah cukup dan antisipasi balik kembali ke perantauan secepatnya dilakukan. Jangan lupa anda mesti mengerjakan pengecekan ulang keadaan kendaraan kalau ada hal yang dirasa janggal atau tidak tenteram dikala berkendara secepatnya jalankan perbaikan sebelum berangkat. Pastikan semua barang tetap cukup dan tidak membahayakan anda dikala berangkat ke kota tujuan. Terkadang hal menyerupai ini terlewatkan oleh para pemudik sehingga rasa bahagia berkumpul lupa bagaimana keadaan kendaraan dan barang yang hendak dibawa, tahap untuk kembali balik nyaris sama dengan proses diatas. Semoga goresan pena ini bermafaat dan balik kampung memakai sepeda motor di tahun ini tetap dalam keadaan baik dan anda terbebas dari resiko yang membahayakan.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cara Memilih Tas Sekolah Yang Aman Dan Nyaman

Berapa Modal Untuk Mendirikan Warung Kopi Coffee Shop Khusus Pemula

Saat Anda Ingin Traveling Bareng: Tipe Traveler Mana Paling Mendekati Gaya Karaktermu